Detail Cantuman Kembali
NADILA ELOK AWALIYAH - Personal Name

PERAN CAMBODIAN CHILDREN’S FUND (CCF) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI KAMBOJA

Nadila Elok Awaliyah, NIM 1202045013, “Peran Cambodian Children’s Fund Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kamboja” di bimbing Bapak Andi Purnawarman, S.Sos,M.Si (pembimbing I) dan Ibu Aisyah, S.IP,MA ( pembimbing II ), pada jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran Cambodian Children’s Fund (CCF) dalam meningkatkan kualitas pendidikan informal di Kamboja. Teori yang digunakan yakni konsep Organisasi Internasional dan konsep Pengembangan Mutu Pendidikan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif untuk menggambarkan faktual dan sistematis peran CCF tersebut dengan landasan konseptual yang digunakan peneliti. Data yang digunakan yakni data sekunder dari buku, jurnal, laporan, media massa, internet serta sumber-sumber yang berhubungan dengan pokok permasalahan. Teknik analisa penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif.
Pada penelitian ini penulis menunjukkan bagaimana peran CCF dalam meningkatkan kualitas pendidikan informal di Kamboja. Sasaran program merupakan anak-anak, siswa dan mahasiswa/i yang tidak mendapatkan pendidikan layak paska berakhirnya masa kepemimpinan Pol Pot. Melalui program-program pendidikan yang dibentuk oleh CCF dapat memberikan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Kamboja. Pihak pemerintah Kamboja sangat mendukung segala bentuk program pendidikan yang dibentuk oleh CCF guna meningkatkan dan memberikan kualitas terbaik bagi sistem pendidikan di Kamboja yang sangat tertinggal di kawasan Asia Tenggara.

Kata kunci : Pendidikan, Kamboja, Cambodian Children’s Fund (CCF)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN CAMBODIAN CHILDREN’S FUND (CCF) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI KAMBOJA
Pengarang NADILA ELOK AWALIYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pendidikan, Kamboja, Cambodian Children’s Fund (CC
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua