Detail Cantuman Kembali
NURLELAWATI - Personal Name

DIPLOMASI BUDAYA INDONESIA MELALUI NATION BRANDING WONDERFUL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA DI MANDALIKA TAHUN 2011-2017


Nurlelawati, NIM 1302045062, dengan skripsi berjudul : Diplomasi Budaya Indonesia Melalui Nation Branding Wonderful Indonesia dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Mandalika Tahun 2011-2017 di bawah bimbingan bapak Dadang Ilham K.Mujiono. S.Sos, MA selaku pembimbing I dan ibu Enny fathurachmi, S.IP, M.Si selaku pembimbing II, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Diplomasi Budaya yang di lakukan oleh pemerintah Indonesia melalui program Nation Branding Wonderfulindonesia pada tahun 2011-2017 di kawasan ekonomi khusus pariwisataMandalika Nusa Tenggara Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalahpenelitian Deskriptif. Data yang digunakan untuk mengumpulkan data yangkomprehensif dalam penelitian ini menggunakan library research. Teknik analisisyang digunakan adalah dengan cara pendekatan data kualitatif dengan melakukan analisis terperinci mengenai kata-kata maupun data yang diperoleh.
Hasil dari penelitian ini yaitu pemerintah Indonesia menempuh langkahlangkah untuk menjalankan Diplomasi budayanya dengan melaksanakan program wonderful Indonesia yaitu promosi pariwisata Indonesia dengan 10 destinasi pariwisata prioritas yang di unggulkan salah satunya adalah Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Pemerintah melalui kementrian pariwisata memfasilitasi kegiatanpromosi melalui berbagai bidang kebudayaan ataupun menggelar berbagai pameran dan mengikuti kegiatan pariwisata Internasional. Dari kegiatan tersebut
Indonesia Mampu Menarik minat Wisatawan Mancanegara , untuk mengenal, belajar, dan mengunjungi pariwisata Indonesia. Keberhasilan Indonesia dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Mancanegara ke Indonesia adalah bukti bahwa diplomasi budaya yang dilakukan melalui Wonderful Indonesia dapat diterima dengan baik dikalangan masyarakat Intenasional.
Kata kunci: Diplomasi budaya, Nation Branding, wonderful Indonesia, Mandalika






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DIPLOMASI BUDAYA INDONESIA MELALUI NATION BRANDING WONDERFUL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA DI MANDALIKA TAHUN 2011-2017
Pengarang NURLELAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: Diplomasi budaya, Nation Branding, won
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua