Detail Cantuman Kembali
BHATARI LOLITA PRATIWI - Personal Name

PENGELOLAAN DAYA TARIK WISATA PULAU KUMALA OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA



Bhatari Lolita Pratiwi, “Pengelolaan Daya Tarik Wisata Pulau Kumala oleh DinasPariwisata Kab. KutaiKartanegara” dibawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggreiny,M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Fareis Althalets, S.Par.,M.M.Par selaku pembimbing II.
Penilitian Skripsi ini dilakukan di DinasPariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dan juga di Daya Tarik Wisata Pulau Kumala. Tujuan dari penulisanskripsi ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengelolaan Dinas
Pariwisata dalam Daya Tarik Wisata Pulau Kumala di Kabupaten Kutai Kartanegaradan juga untuk mengetahui kendala – kendala yang dihadapi Dinas Pariwisata dalampengelolaan Daya Tarik Wisata Pulau Kumala di Kab. Kutai Kartanegara. Fokuspenelitian dalam penelitian ini yaitu terdiri dari atraksi, aksesbilitas, fasilitas dankendala - kendala yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata dalam Pengelolaan Daya Tarik Wisata Pulau Kumala di Kab.KutaiKartanegara. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitianlapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkaninforman yang diambilsecarapurposive samplingdanaccidental sampling.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Dinas Pariwisata telah melaksanakanpengelolaan sesuai tugas dan fungsinya dalam mengelola Daya Tarik WisataPulauKumala, hal ini ditunjukan dari pelaksanaan 3 (Tiga) indikator yang diambildari tugasnya salah satu bidang pada Dinas Pariwisata sebagian sudah mereka laksanakan dengan semaksimal mungkin, namun adanya kendala yang mereka hadapiyaitu seperti minimny aanggaran yang membuat mereka dalam segi pengelolaan sedikit terhambat dan terlihat tidak maksimal.
Kata Kunci :Pengelolaan, Daya Tarik Wisata.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGELOLAAN DAYA TARIK WISATA PULAU KUMALA OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang BHATARI LOLITA PRATIWI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci :Pengelolaan, Daya Tarik Wisata.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua