Detail Cantuman Kembali
VERA NINO KOMALA PUTRI - Personal Name

HAMBATAN UNICEF DALAM MENANGANI GIZI BURUK DI KONGO PADA TAHUN 2016-2018

Vera Nino Komala Putri, NIM 1202045023, dengan skripsi berjudul : “Hambatan UNICEF dalam Menangani Gizi Buruk di Kongo Pada Tahun 2016-2018”, dibawah bimbingan Bapak Andi Purnawarman, S.Sos, M.Si dan Ibu Etha Pasan, S.IP, MA, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.

Hambatan Unicef dalam penanganan gizi buruk di Kongo merupakan faktor-faktor yang menyebabkan UNICEF mengalami hambatan dalam penyelesaian gizi buruk di Kongo. Permasalahan gizi buruk di Kongo menjadi fokus bagi Organisasi Internasional yang ada didunia termasuk UNICEF . UNICEF telah menerapakan 3 program untuk penyelesaian gizi buruk di kongo yaitu Health, Wash dan Nutrition. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara rinci bagaimana analisis hambatan UNICEF dalam menangani Gizi Buruk Di Kongo. Metode Penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah tipe deskriptid dengan data sekunder. Teknik analisi yang dipergunakan adalah kualitatif Content Analysis. Teori yang digunakan adalah Konsep Gizi Buruk dan Teori Organisasi Internasional. Kedua teori tersebut digunakan untuk menjawab penelitian yang diangkat oleh penulis.
Hasil dari penelitian ini adalah hambatan UNICEF dalam penanganan gizi buruk anak ada dalam beberapa faktor Faktor yang pertama karena konflik yang masih terjadi di Kong. Konflik ini menyebabkan masyarakat tidak dapat mengakses layanan kesehatan, kurangnya pendidikan dan keterbutuhan pangan. Faktor kedua ialah tingginya angka perpindahan penduduk dan pengungsi yang berasal dari luar negara Kongo. Kemudian yang faktor ketiga ialah kurangnya pendaan yang dimiliki oleh UNICEF dikarenakan banyaknya anak yang mengalami Gizi Buruk di Kongo. Hal tersebut membuat UNICEF harus mempersiapkan dana yang sesuai dengan banyaknya anak yang harus di tangani.
Kata Kunci : UNICEF, Hambatan, Gizi Buruk, Kongo

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HAMBATAN UNICEF DALAM MENANGANI GIZI BURUK DI KONGO PADA TAHUN 2016-2018
Pengarang VERA NINO KOMALA PUTRI - Personal Name
No. Panggil
Subyek UNICEF, Hambatan, Gizi Buruk, Kongo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua