Detail Cantuman Kembali
MUSRIYANTO - Personal Name

PERAN MODAL SOSIAL DALAM MENUNJANG DINAMIKA KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DI DESA PURWAJAYA KECAMATAN LOA JANAN

Modal sosial sebagai sumberdaya sosial yang penting dalam masyarakat. modal sosial diyakini sebagai salah satu komponen utama dalam menggerakkan kebersamaan, mobilitas ide, saling kepercayaan dan saling menguntungkan untuk mencapai kemajuan bersama, penelitian ini bertujuan mengetahui modal sosial kelompok wanita tani (KWT), Dinamika kelompok wanita tani (KWT) dan Hubungan antara modal sosial dengan dinamika kelompok wanita tani (KWT).
Penelitian dilakuan mulai Bulan Desember 2016 hingga Maret 2017 dengan lokasi penelitian di Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan secara Purposive. Pengambilan sampel secara Purposive Sample jenuh yaitu menjadikan semua sampel sebagai responden, analisis untuk mengetahui modal sosial den dinamika kelompok menggunakan metode skala Likert sedangkan untuk hubungan antara modal sosial dengan dinamika kelompok menggunakan analisis Chi-Square.
Penelitian ini menunjukkan dinamika kelompok wanita tani (KWT) di Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan termasuk dalam kategori tinggi dengan skor ratarata 33,68, dinamika kelompok wanita tani (KWT) dalam kategori Meningkat dengan skor rata-rata 74,2. Analisi hubungan antara modal sosial dengan dinamika kelompok memperoleh hasil Nilai x2 hitung lebih besar dari x2 tabel yaitu x2 hitung sebesar 18,75 dan nilai x
2 tabel sebesar 5,99 yang berarti terdapat hubungan antara modal sosial dengan dinamika kelompok wanita tani (KWT).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN MODAL SOSIAL DALAM MENUNJANG DINAMIKA KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DI DESA PURWAJAYA KECAMATAN LOA JANAN
Pengarang MUSRIYANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Peran, Modal Sosial, Dinamika Kelompok
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua