Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD FAISAL - Personal Name

ANALISIS EKONOMI PENGEMBANGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT RAKYAT PADA TAHAP TANAMAN BELUM MENGHASILKAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya investasi pada perkebunan kelapa sawit rakyat pada tahap belum menghasilkan di Kabupaten Kutai Kartanegara pengaruh biaya pupuk, biaya pestisida, biaya tenaga kerja, dan biaya penyusutan alat terhadap luas lahan dan produksi tahap belum menghasilkan pada perkebunan kelapa sawit rakyat di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan trend luas areal dan produksi TBM pada perkebunan kelapa sawit rakyat di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Penelitian ini dilaksanakan bulan Agustus hingga Desember 2016, di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kecamatan Loa Janan, dan Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode pengembilan sampel dengan menggunkan propotional random sampling. Analisis data yang digunakan adalah perhitungan biaya investasi dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan biaya investasi pada perkebunan kelapa sawit rakyat pada tahap belum menghasilkan di Kabupaten Kutai Kartanegara rata-rata sebesar Rp2.194.273,52 ha-1- 1 tahun . Secara simultan pengaruh luas lahan terhadap biaya pupuk, pestisida, tenaga kerja dan penyusutan alat Kelapa Sawit Rakyat di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan luas areal, dan produksi tahun 2017 sebesar 59.354,98 ton.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS EKONOMI PENGEMBANGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT RAKYAT PADA TAHAP TANAMAN BELUM MENGHASILKAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang MUHAMMAD FAISAL - Personal Name
No. Panggil
Subyek Biaya investasi, Kelapa Sawit, Kutai Kartanegara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan MAGISTER PERTANIAN TROPIKA BASAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua