Detail Cantuman Kembali
ANA RIANI - Personal Name

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MANDI ANTISEPTIK MEREK DETTOL DI FOODMART SAMARINDA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sabun mandi antiseptik merek Dettol di Foodmart Samarinda, dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh di antara kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian sabun mandi antiseptik merek Dettol di Foodmart Samarinda.
Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari Uji F (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi antiseptik merek Dettol di Foodmart Samarinda dan uji T (parsial) baik kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sabun mandi antiseptik merek Dettol di Foodmart Samarinda. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah kesadaran merek X1.
Saran bagi Foodmart dan Dettol mempertahankan kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek dapat dilakukan melalui ajang promosi dan mempertahankan iklan yang sudah memperlihatkan bahwa merek Dettol merupakan merek yang terkenal sehingga konsumen lebih menyadari bahwa Dettol merupakan merek sabun mandi antiseptik yang mudah diingat dan dikenali, memberikan informasi kepada konsumen yang berkaitan dengan manfaat yang didapat saat menggunakan sabun mandi antiseptik merek Dettol yaitu melindungi kulit dari bakteri lebih cepat dibanding sabun mandi antiseptik lainnya melalui penyebaran brosur dan selalu mengedepankan keutamaan kualitas serta terus melakukan inovasi-inovasi yang baru, mengadakan event-event yang berkaitan dengan keunggulan sabun mandi antiseptik merek Dettol dan mempertahankan citranya sebagai merek dari sabun mandi antiseptik yang merupakan rekomendasi oleh para dokter, serta menawarkan sabun mandi antiseptik merek Dettol oleh sales-sales yang ada kepada para konsumen dan memberikan potongan harga sehingga konsumen lebih tertarik untuk selalu melakukan keputusan pembelian dan selalu membuat konsumen merasa bahwa sabun mandi antiseptik merek Dettol merupakan pilihan yang tepat sehingga konsumen tidak berpindah ke merek lain dan akan terus melakukan keputusan pembelian di masa mendatang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MANDI ANTISEPTIK MEREK DETTOL DI FOODMART SAMARINDA
Pengarang ANA RIANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek ekuitas merek dan keputusan pembelian.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua