Detail Cantuman Kembali
DWI RIZKY MURDANA - Personal Name

Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelanggan pada Kedai Kopi Nusantara (KONUS) Kota Samarinda Tahun 2018

Dwi Rizky Murdana, 2019. Hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada kedai kopi nusantara (konus) kota samarindatahun 2018. Penelitian ini dibimbing oleh Dra. Hj. Ipit Hayati Rosyid, M.Pd. selaku pembimbing I dan Drs. Nasib Subagio, M. Si. selaku dosen
pembimbing II.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan pada kedai kopi nusantara (konus), untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada kedai kopi nusantara (konus), dan untuk mengetahui signifikansi hubungan ntara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang
digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumenyang datang ke kedai kopi nusantara (konus) kota samarinda pada bulan maret-mei sebesar 300 populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dalah teknik observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Teknik
nalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus korelasi product moment dan uji t.
Berdasarkan analisis data dengan rumus korelasi product moment diperoleh nilai korelasi r hitung sebesar 0,843yang berada pada interprestasi nilai r 0,800–1,000yang artinya tingkat hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan adalah sangat kuat. Selanjutnya untuk mengetahui signifikasi antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan digunakan uji t dan diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 13,383 > 1,666 pada taraf kepercayaan 5%, yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka dapat diambil kesimpulan H a diterima yang berarti terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada kedai kopi nusantara (konus) kota samarinda tahun 2018 sehingga hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian diterima.

Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada kedai kopi nusantara (konus) kota samarinda tahun 2018.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan,Kedai kopi Nusantara (Konus)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelanggan pada Kedai Kopi Nusantara (KONUS) Kota Samarinda Tahun 2018
Pengarang DWI RIZKY MURDANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan,Kedai kopi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua