Detail Cantuman Kembali
TITA SETIANI - Personal Name

KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT ( PUSKESMAS ) REMAJA DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Kualitas Pelayanan kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Remaja di Kelurahan Sungai Pinang Dalam samarinda dan mengetahui faktor penghambatnya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan terhadap variable mandiri tanpa melakukan perbandingan dan menghubungkan dengan variable lainnya dengan fokus kualitas pelayanan kesehatan yang terdiri dari dimensi Responsiveness, Reliability, Assurance, Empathy dan Tangible dan juga faktor penghambat kualitas pelayanan kesehatan pada PUSKESMAS Remaja. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling kemudian teknik penguumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan serta penelitian lapangan dengan cara melakukan wawancara secara mendalam dan penelitian dokumen. Dan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif (Miles & Huberman, 1992).
Hasil penelitan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada PUSKESMAS Remaja di Keluarahan Sungai Pinang Dalam Samarinda belum berjalan dengan baik. Hal tersebut terbukti dengan kurangnya pengawasan terhadap pegawai sehingga tidak menjalankan tugasnya dengan maksimal dan jadwal pelayanan yang diberikan belum sesuai dengan yang tertulis juga banyak fasilitas yang harus diperbaiki maupun dilengkapi. Kemudian kendala yang dihadapi oleh Puskesmas Remaja adalah disiplin pegawai yang masih rendah terkait jadwal pelayanan yang terlaksana belum sesuai dengan jadwal yang ada, masih terbatasnya anggaran operasional dan juga terbatasnya kelengkapan fasilitas yang tersedia.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT ( PUSKESMAS ) REMAJA DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM
Pengarang TITA SETIANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kualitas Pelayanan, Kesehatan Masyarakat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua