Detail Cantuman Kembali
PUJI ASTUTI - Personal Name

HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN HASIL PENJUALAN TUPPERWARE PADA PT. SYAMDIFA SALSA UTAMA DI SAMARINDa TAHUN 2014

ABSTRAK
Puji Astuti, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2011. Hubungan Biaya Promosi dengan hasil penjualan Tupperware pada PT. Syamdifa Salsa Utama Samarinda Tahun 2014. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Ipit Hayati, M.Pd sebagai pembimbing I dan Drs. H. Kaspul AM, M.Si sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan mengetahui biaya promosi, hasil penjualan dan signifikansi hubungan biaya promosi dengan hasil penjualan Tupperware pada PT.Syamdifa Salsa Utama di Samarinda Tahun 2014.
Penelitian ini dilakukan di PT. Syamdifa Salsa Utama Samarinda, dengan Subjek penelitian adalah pimpinan perusahaan dan Bagian Keuangan. Teknik Dokumentasi diperoleh dari bagian Keuangan. Metode yang digunakan dalam mengkaji hipotesis adalah statistik dengan menggunakan persamaan korelasi product moment.
Dari hasil penelitian biaya promosi pada tahun 2014 bulan januari sebesar Rp 2.558.286.700,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 6.898.403.000,00 biaya promosi bulan Februari sebesar Rp 2.620.784.025,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 7.135.852.000,00 biaya promosi pada bulan maret sebesar Rp 2.739.574.494,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 7.510.902.000,00 biaya promosi pada bulan April sebesar Rp 2.857.365.900,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 7.890.318.000,00 biaya promosi pada bulan Mei sebesar Rp 2.868.436.500,00 dengan hasil penjualan Rp 7.946.035.000,00 biaya promosi pada bulan Juni Rp 2.965.822.400,00 dengan hasil penjualan Rp 8.269.738.000,00 biaya promosi pada bulan Juli sebesar Rp 3.027.156.600,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 8.463.837.000,00 biaya promosi pada bulan Agustus sebesar Rp 3.078.493.800,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 8.587.311.000,00 biaya promosi pada bulan September sebesar Rp 3.096.686.700,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 8.702.037.000,00 biaya promosi pada bulan Oktober Rp 3.754.719.500,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 10.878.145.000,00 biaya promosi pada bulan November sebesar Rp 3.734.549.000,00 dengan hasil penjualan sebesar Rp 10.810.160.000,00 biaya promosi pada bulan Desember sebesar Rp 3.768.627.900,00 dengan hasil penjualan Rp 10.933.108.000,00.
Berdasarkan data tersebut terdapat hubungan yang sangat kuat antara biaya promosi dengan hasil penjualan dengan nilai 0,99 atau 99% sesuai dengan tingkatan korelasi hasil perhitungannya 0,999. Faktor yang mempengaruhi hasil penjualan adalah biaya promosi sebesar 99% dan 1% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu berdasarkan pesanan pelanggan kalau lagi bulan puasa naik penjualannya karena mau dipake lebaran sedangkan kalau penerimaan siswa baru hasil penjualan menurun. Dengan nilai r tabel 0,576 yang menunjukkan tingkat signifikan maka r hitung lebih besar dari r tabel yakni 0,999>0,576 berarti Ha diterima Ho ditolak.
Disarankan agar pimpinan perusahaan dapat meningkatkan kebijakan dalam hal menentukan perhitungan biaya promosi untuk meningkatkan hasil penjualan Tupperware.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN HASIL PENJUALAN TUPPERWARE PADA PT. SYAMDIFA SALSA UTAMA DI SAMARINDa TAHUN 2014
Pengarang PUJI ASTUTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua