Detail Cantuman Kembali
ISTIQOMAH - Personal Name

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, NET PROFIT MARGIN, LIKUIDITAS DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN OTOMOTIF (Studi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh financial leverage, net profit margin, likuiditas dan corporate governance terhadap earnings management. Financial leverage diukur menggunakan debt to asset ratio (DAR), likuiditas diukur menggunakan current ratio (CR) dan corporate governance diukur menggunakan kepemilikan manajerial. Discretionary accrual digunakan sebagai proksi earnings management.
Alat analisis yang digunakan untuk mendukung perhitungan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan program SPSS Statistics versi 22. Sampel penelitian adalah 7 perusahaan otomotif yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia, yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian dilakukan dengan data sebanyak 35 dari tahun 2011-2015.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa net profit margin, likuiditas dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap earnings management sedangkan, financial leverage berpengaruh negatif dan signfikan terhadap earnings management. Hal ini berarti perusahaan otomotif dengan tingkat leverage yang tinggi akan membatasi praktik earnings management.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, NET PROFIT MARGIN, LIKUIDITAS DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN OTOMOTIF (Studi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)
Pengarang ISTIQOMAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Earnings Management, Debt to Asset Ratio, Net Prof
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua