Detail Cantuman Kembali
M.MUGNI RIZKI ADHITYA - Personal Name

PERAN UNITED NATIONS CHILDREN FUND (UNICEF) DALAM PENANGGULAGAN PERNIKAHAN DINI TAHUN 2016-2019 (STUDI KASUS SULAWESI BARAT)



M. Mugni R A, NIM 1202045148, dengan skripsi berjudul : “Peran United Nation Children Fund (UNICEF) Dalam Penanggulagan Pernikahan Dini di Indonesia Studi Kasus Sulawesi Barat Pada Tahun 2016-2018”, dibawah bimbingan Ibu Etha Pasan, S.IP, MA, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Peran United Nation Childrens Fund (UNICEF) Dalam Penanggulagan Pernikahan Dini di Indonesia Studi Kasus Sulawesi Barat Pada Tahun 2016-2018. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalahKonsep Pernikahan Dini dan Konsep Organisasi Internasional. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah deskriptif. Jenis data yangdipergunakan adalah data sekunder. Teknik analisa data yang dipergunakan adalahdata kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah studi kepustakaan.
Dari penelitian yang dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa masalah pernikahan dini yang dialami oleh anak-anak di Indonesia khususnnya Sulawesi Barat adalah masalah yang sering terjadi. di karenakan masih banyaknya korban khususnya anak perempuan. Maka dari itu United Nation Childrens Fund (UNICEF) dalam menangani masalah anak-anak dalam penanggulagan pernikahan dini pada 20162019 melakukan perannya sebagai organisasi internasional untuk menanggulangipernikahan dini dengan program kerja SDGs dalam Tujuan 5 tentang kesetaraan gender poin 3 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah mengikat komitmen semuanegara untuk menghapuskan semua praktik yang membahayakan seperti perkawinananak, perkawinan dini dan perkawinan paksa serta sunat. Untuk membantu mengatasi pernikahan dini UNICEF menjalankan program “BERANI” atau Better Reproductive Health and Rights for All in Indonesia pada tahun 2017, Untuk melakukanpencegahan pernikahan dini, ada beberapa unsur dalam menjalankannya yaitu Kesehatan, Pendidikan, Agama, serta Hukum dan Advokasi.
Kata kunci: United Nation Children Fund (UNICEF), Pernikahan Dini, Indonesia, Sulawesi Barat


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN UNITED NATIONS CHILDREN FUND (UNICEF) DALAM PENANGGULAGAN PERNIKAHAN DINI TAHUN 2016-2019 (STUDI KASUS SULAWESI BARAT)
Pengarang M.MUGNI RIZKI ADHITYA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: United Nation Children Fund (UNICEF),
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua