Detail Cantuman Kembali
NURNENGSI - Personal Name

PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN TARGET DAN LATIHAN DELIVERY STRIDE TERHADAP KETERAMPILAN BOWLING PADA ATLET PUTRI CRICKET KALIMANTAN TIMUR

NURNENGSI, 2019. Pengaruh Latihan Menggunakan Target Dan Latihan Delivery Stride Terhadap Keterampilan Bowling Atlet Putri Cricket Kalimantan Timur. Dibimbing Dosen Pembimbing I Bapak Hendry Ismawan S.Pd, M.Pd. dan dibimbing Dosen Pembimbing II Bapak Nurjamal, S.Pd, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan menggunakan target dan latihan delivery stride terhadap keterampilan bowling atlet putri cricket Kalimantan Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan teknik uji deskriptif, kolmogorov smirnov, homogenitas, paired t-tes dan independent t-tes. Pengambilan sampel menggunakan sistem random sampling, terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu kelompok A dengan latihan menggunakan target dan kelompok B dengan latihan delivery stride. Setiap kelompok terdiri dari 7 orang sampel. Jadi jumlah keseluruhan sampel sebanyak 14 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh latihan menggunakan target terhadap keterampilan bowling atlet putri cricket Kalimantan Timur yang diperoleh nilai thitung = 5,667 > ttabel = 2,447 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,001 < α 0,05. Ada pengaruh latihan delivery stride terhadap keterampilan bowling atlet putri cricket Kalimantan Timur yang diperoleh nilai thitung = 3,240 > ttabel = 2,447 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,018 < α 0,05. Tidak ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan menggunakan target dan latihan delivery stride terhadap keterampilan bowling atlet putri cricket Kalimantan Timur dengan diperoleh nilai thitung = 1,688 < ttabel = 2,179 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,0117 < α 0,05. Disamping itu nilai rata-rata tes akhir kelompok latihan menggunakan target dan kelompok latihan delivery stride tidak berbeda secara nyata yaitu 2,85714 (4,85714 - 2,00000).
Kesimpulannya adalah tidak ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan menggunakan target dan latihan delivery stride terhadap keterampilan bowling pada atlet putri Cricket Kalimantan Timur.

Kata Kunci: Cricket, Bowling, Latihan Target, Latihan Delivery Stride.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN TARGET DAN LATIHAN DELIVERY STRIDE TERHADAP KETERAMPILAN BOWLING PADA ATLET PUTRI CRICKET KALIMANTAN TIMUR
Pengarang NURNENGSI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Cricket, Bowling, Latihan Target, Latihan Delivery
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua