Detail Cantuman Kembali
ANA AULIA NURIYATIN - Personal Name

ANALISIS PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA CV MUSTIKA SURYA ELECTRIC


Ana Aulia Nuriyatin. Analisis Penerapan Pengendalian Intern Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Pada CV Mustika Surya Electric. Dibawah bimbingan Nurita Affan dan Indra Suyoto Kurniawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan system pengendalian intern penerimaan dan pengeluaran kas yang dilakukan oleh CV Mustika Surya Electric dalam menjalankan usahanya guna mencapai tujuanperusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Mulyadi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan
menggunakan teknik analisis data deskriptif yaitu, dengan terlebih dahulu mengumpulkan data, mengklasifikasikan serta menafsirkan data sehingga dapatmemberikan gambaran yang jelas mengenai masalah yang diteliti. Dalampengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Review dokumen menggunakan internal control questionare atas unsur-unsur pengendalianintern yang terdiri dari: 1. Struktur organisasi yang memisahkan tanggung jawabfungsional secara tegas, 2. Sistem otorisasi yang memisahkan tanggung jawab, 3. Praktik yang sehat, dan 4. Karyawan yang mutunya sesuai dengan tanggungjawabnya,
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengendalian intern penerimaan danpengeluaran kas CV Mustika Surya Electric telah dilaksanakan dengan baik. Akantetapi masih terdapat beberapa sistem dan prosedur yang dilaksanakan belum sesuaidengan unsur-unsur pengendalian intern kas. Diantaranya, masih ada perangkapanfungsi tugas yang dilakukan oleh bagian fungsi kasir dengan bagian fungsiakuntansi dan kas yang ada ditangan bagian kasir maupun perjalanan tidak diasuransikan dari kerugian.
Kata Kunci: Pengendalian Intern, Penerimaan Kas, Pengeluaran Kas




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA CV MUSTIKA SURYA ELECTRIC
Pengarang ANA AULIA NURIYATIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Pengendalian Intern, Penerimaan Kas, P
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan S1 AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua