Detail Cantuman Kembali
ARINDA MEGA SANJAYA - Personal Name

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI TELKOMSEL SAMARIDA TAHUN 2017

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Koperasi Telkomsel Samarinda Tahun 2017. Penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian kualitatif deskriptif untuk mengetahui pengaruh variabel gaya kepemimpinan terhadap variabel kinerja karyawan, dan penelitian kuantitatif untuk mengetahui pegaruh variabel motivasi kerja terhadap variabel kinerja karyawan dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah 12 orang karyawan Koperasi Telkomsel Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner.
Hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan, gaya kepemimpinan yang dominan diterapkan di Koperasi Telkomsel Samarinda Tahun 2017 adalah otoratik dan militeristik dengan pengaruh kinerja karyawan yang rata-rata baik, sedangkan untuk motivasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 76,8% dan sisanya sebesar 23,2% dijelaskan oleh variabael lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, dan untuk analisis regresi diperoleh hasil persamaan Y= -0,73+1,023. Dari uji F diperoleh Fhitung 33,171 > Ftabel 4,96 dengan nilai signifikan 0,000 yang berarti variabel motivasi kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan, dan hasil uji R nilai koefisien kolerasi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0,877 atau 87,7%, hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang kuat anatara variabel motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, maka dapat diketahi tingkat korelasi antara variabel motivasi kerja dan kinerja karyawan adalah kuat.
Disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan yang sudah diterapkan di Koperasi Telkomsel Samarinda berpengaruh baik secara asosiatif terhadap kinerja karyawan Koperasi Telkomsel Samarinda Tahun 2107, dan motivasi kerja mempunyai pengaruh yang sangat signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan Koperasi Telkomsel Samarinda Tahun 2017.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI TELKOMSEL SAMARIDA TAHUN 2017
Pengarang ARINDA MEGA SANJAYA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan PendidkanEkonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua