Detail Cantuman Kembali
ASMAN - Personal Name

ANALISIS HASIL TANGKAPAN DAN UMUR PAKAI BAGAN TANCAP BERDASARKAN JARAK YANG BERBEDA PADA PANTAI DI KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA




Asman, 2019. Analisis Hasil Tangkapan dan Umur Pakai Bagan Tancap Berdasarkan Jarak yang Berbeda Pada Pantai di Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara. (Dibimbing oleh M. Syahrir R dan Muhammad Yasser MF).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil tangkapan, umur pakai, dan proses pembuatan 3 bagan tancap berdasarkan jarak yang berbeda pada pantaidi Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian dilaksanakan pada bulan April hingga bulan Mei 2019. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengambilan data langsung dan diolah dengan cara menggunakan analisis uji t berpasangan.
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan pada bagan tancap dengan jarak 4km, bagan tancap 5 km dan bagan tancap 6 km dari pantai, hasil tangkapan bagantancap terbanyak yaitu pada bagan tancap yang memiliki jarak sejauh 6 km daripantai dan perbedaan hasil tangkapan menggunakan analisis uji t berpasangan yaitu hanya pada bagan jarak antara 4 km dengan bagan jarak 6 km yang memiliki hasil tangkapan yang berbeda nyata, sedangkan hasil uji t antara bagan lainya tidak memiliki perbedaan hasil tangkapan. Proses pembuatan ke-3 bagan tancap berbeda-beda dan bagan tancap yang memiliki jarak 6 km dari pantai proses pembuatannya lebih lama dan lebih sulit. Umur pakai bagan tancap berdasarkan jaraknya yang berbeda dari pantai, bagan tancap jarak 4 km dari pantai umur pakainya selama 4 tahun, bagan tancap jarak 5 km umur pakainya selama 3 tahun, dan bagan tancap jarak 6 km dari pantai umur pakainya selama 2 tahun pemakaian.
Kata Kunci : Hasil Tangkapan, Umur Pakai, Jarak, Bagan Tancap




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HASIL TANGKAPAN DAN UMUR PAKAI BAGAN TANCAP BERDASARKAN JARAK YANG BERBEDA PADA PANTAI DI KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang ASMAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Hasil Tangkapan, Umur Pakai, Jarak, B
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Konsentrasi Ilmu dan Teknologi Kelautan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua