Detail Cantuman Kembali
NURLINAWATI - Personal Name

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PEMILIHAN WANITA PADA WIRAUSAHA SALON KECANTIKAN DI SAMARINDA ILIR

Penelitian ini bertujuan (i) untuk mengetahui pengaruh dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara simultan terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan di Samarinda Ilir,
(ii) untuk mengetahui pengaruh dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara parsial terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan di Samarinda Ilir, (iii) untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh dominan dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan.
Adapun variabel bebas (independent) merupakan variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab timbulnya variabel terikat (dependent). Dalam hal ini ada empat variabel yang mempengaruhi yaitu variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian. Sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah wanita wirausaha salon kecantikan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif populasi sebanyak 88 orang dan sampel sebanyak 88 responden. Teknik pengumpulan data studi kepustakaan dan penelitian lapangan berupa kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda.
Hasil penelitian ini (i) variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap wanita wirausaha salon kecantikan (ii) variabel pendidikan (X1), emosional (X2), modal
(X3), dan kemandirian (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap wanita wirausaha wirausaha salon kecantikan (Y), (iii) hasil penelitian variabel modal (X3) berpengaruh dominan terhadap wanita wirausaha salon kecantikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PEMILIHAN WANITA PADA WIRAUSAHA SALON KECANTIKAN DI SAMARINDA ILIR
Pengarang NURLINAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pendidikan, Emosional, Modal, Kemandirian, dan Wan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua