Detail Cantuman Kembali
RINDA RIYATHA AZIZ - Personal Name

PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (SEKTOR PRIMER, SEKUNDER, DAN TERSIER) TERHADAP PENERIMAAN ZAKAT DAN KEMISKINAN DI KALIMANTAN TIMUR

Penelitian ini berdasarkan dari teori zakat dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB ). Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk mengurangi kemiskinan melalui zakat. Terdapat 85.1% muslim yang harus mengeluarkan zakat fitrah atau zakat maal. Produk domestik regional bruto dapat menjadi asumsi seberapa besar zakat dapat dikumpulkan untuk mengurangi kemiskinan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan memeriksa produk domestik regional bruto (sektor primer, sekunder, dan tersier) terhadap zakat dan kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur.
Penelitian ini menggunakan data sekunder dari Badan Pusat Statistik Kalimantan Timur dan Lembaga Zakat (DPU Kaltim) pada tahun 2010-2015.
Hasil analisis yang menggunakan analisis jalur dibantu dengan perangkat lunak SPSS versi 15.0 menunjukkan bahwa PDRB sektor primer, sekunder, dan tersier berpengaruh secara signifikan terhadap zakat. Sementara pada hasil uji yang kedua, PDRB sektor sekunder dan tersier menunjukkan bahwa keduanya berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan. Sementara, PDRB sektor primer dan zakat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan. Hasil uji pengaruh tidak langsung PDRB sektor sekunder melalui zakat berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan. Sementara, pengaruh tidak langsung PDRB sektor primer dan tersier melalui zakat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (SEKTOR PRIMER, SEKUNDER, DAN TERSIER) TERHADAP PENERIMAAN ZAKAT DAN KEMISKINAN DI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang RINDA RIYATHA AZIZ - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sektor Primer, Sektor Sekunder, Sektor Tersier, Za
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan MAGISTER ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua