Detail Cantuman Kembali
ENDRA JULIANTO - Personal Name

ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 45 PADA YAYASAN AL-MA’RUF KOTA SAMARINDA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana sistem pencatatan dan kebijakan akuntansi dalam pelaporan keuangan yang diterapkan oleh Yayasan Al-Ma’ruf Kota Samarinda dan agar dapat menganalisa bagaimana proses akuntansi dalam mempersiapkan laporan keuangan dari entitas yang diteliti, serta membandingkannya dengan ketentuan yang sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Nomor 45 tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba.
Dalam penelitian ini, penulis melakukan analisis dengan cara mengumpulkan data, menyusun, menginterpretasikan serta menganalisisnya sehingga menghasilkan kesimpulan mengenai gambaran yang sebenarnya,
kemudian membandingkannya dengan PSAK Nomor 45. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Untuk memperoleh data yang relevan maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laporan keuangan masih dibuat oleh masing-masing Badan Pelaksana terdiri dari kegiatan Masjid, Pendidikan dan Usaha yang dinaungi oleh Yayasan Al-Ma’ruf Kota Samarinda hanya berupa Laporan Penerimaan dan Pengeluaran kas dan tidak melakukan Konsolidasi Laporan Keuangan. Yayasan juga tidak melakukan penilaian terhadap asetasetnya dan perhitungan penyusutan untuk aktiva
tetapnya, sehingga nilai aktiva tetap tidak menunjukan nilai sebenarnya. Laporan keuangan yang diterapkan oleh Yayasan Al-Ma’ruf belum sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Nomor 45 yang terdiri dari Laporan Posisi Keuangan, Laporan Aktivitas, Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 45 PADA YAYASAN AL-MA’RUF KOTA SAMARINDA
Pengarang ENDRA JULIANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Laporan Keuangan, PSAK No.45, Organisasi Nirlaba
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua