Detail Cantuman Kembali
Linda - Personal Name

Analisis Penetapan Harga Jual dengan Metode Cost Plus Pricing Melalui Pendekatan Full Costing Pada Usaha Produksi Roti Mira baru di Samarinda

Linda, judul skripsi “Analisis Penetapan Harga Jual Dengan Metode Cost Plus Pricing Melalui Pendekatan Full Costing Pada Usaha Produk Mira Baru” dan dibawah bimbingan dosen pertama Hamid Bone dan dosen kedua Yana Ulfah.
Secara umum suatu perusahaan didirikan memiliki tujuan untuk dapat menghasilkan laba yang sebesar-besarnya dan meningkatkan profitabilitas, sehingga dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan.. Harga jual yang terlalu tinggi akan menjadikan produk kurang bersaing di pasar, sementara harga jual yang terlalu rendah tidak akan memberikan keuntungan bagi pengusaha. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penetapan harga jual dengan metode cost plus pricing melalui pendekatan full costing pada Usaha Produksi. Mira Baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukan harga jual dari Usaha Produksi. Mira Baru hanyalah harga jual relatif yaitu harga jual yang mengikuti harga pasar. Harga jual menggunakan metode cost plus pricing menggunakan pendekatan full costing lebih rendah dibandingkan dengan metode yang telah dipakai perusahaan sebelumnya yaitu untuk roti tawar sebesar Rp. 7.129, untuk roti manis stick sebesar Rp. 7.885, untuk roti manis coklat keju sebesar Rp. 7.904, roti manis sisir yaitu sebesar Rp. 2.118 dan roti manis coklat nanas sebesar Rp. 1.492.
Perusahaan sebaiknya menggunakan metode cost plus pricing dengan pendekatan full costing dalam menghitung harga jual sehingga perusahaan dapat mengetahui berapa besar biaya yang sesungguhnya dikeluarkan oleh perusahaan dalam proses kegiatan produksi.
Penetapan harga jual dengan metode Cost plus pricing biaya yang digunakan sebagai dasar penentuan, dapat didefinisikan sesuai dengan metode penentuan harga pokok produksi yang digunakan Pendekatan Full costing merupakan metode penentuan harga pokok produksi yang memperhitungkan semua unsur biaya produksi ke dalam harga pokok produksi.
Waktu Penelitian akan dilaksanakan pada bulan oktober 2016 dan data-data yang digunakan dalam penelitian ini hanya mencakup data pada bulan Januari tahun 2016. Dan Tempat Penelitian ini dilakukan pada Usaha Produksi Roti Mira Baru di Jalan Cendana, Gang 8, Rt. 09. Penelitian ini hanya mencakup pada penerapan metode cost plus prising melalui pendekatan full costing untuk menetapkan harga jual Roti Mira Baru.



Kata kunci: cost plus pricing, full costing, nilai jual relatif, harga jual produk

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Penetapan Harga Jual dengan Metode Cost Plus Pricing Melalui Pendekatan Full Costing Pada Usaha Produksi Roti Mira baru di Samarinda
Pengarang Linda - Personal Name
No. Panggil
Subyek cost plus pricing, full costing, nilai jual relati
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua