Detail Cantuman Kembali
ANI AGUSTINI - Personal Name

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMANYA MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel tingkat pendidikan, umur, jenis kelamin terhadap lama mencari kerja bagi tenaga kerja terdidik di Kabupaten Penajam Paser Utara. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan interview terhadap sampel yaitu sebanyak 100 responden (n = 100), dan menggunakan data sekunder yaitu data dari instansi - instansi terkait serta literatur buku.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil analisis regresi linier berganda secara simultan tingkat pendidikan, umur, dan jenis kelamin berpengaruh signifikan terhadap Lama Mencari Kerja dengan nilai uji F sebesar 45,682. Sedangkan nilai koefisien determinan sebesar 0,588 yang berarti variabel tingkat pendidikan, umur, jenis kelamin mampu menerangkan 58,8 persen variasi lama mencari kerja. Sedangkan sisanya 41,2 persen lama mencari kerja dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model analisis dalam penelitian ini. Dengan nilai signifikansi 0,000 untuk tingkat pendidikan dan umur sedangkan 0.004 untuk jenis kelamin dimana nilai tersebut jauh lebih kecil dari 0,05, maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi lama mencari kerja atau dapat dikatakan bahwa tingkat pendidikan, umur, jenis kelamin secara bersama-sama berpengaruh terhadap lama mencari kerja di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMANYA MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Pengarang ANI AGUSTINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Tingkat Pendidikan, Umur, Jenis Kelamin, Lama Menc
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua