Detail Cantuman Kembali
RUSLAN - Personal Name

PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) KABUPATEN MALINAU

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang pelaksanaan fungsi pengawasan dalam rangka menjamin efektivitas dan efisiensi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten yang dilakukan oleh DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Malinau.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif seperti yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana (2014) yaitu dengan melalui tahapan-tahapan yaitu tahap pertama melakukan kondensasi data merujuk pada proses memilih, memfokuskan, menyederhanakan, mengabstrak data yang mendekati keseluruhan bagian dari hasil penelitian dilapangan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi pengawasan terhadap penggunaan APBD oleh DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Malinau secara umum sudah dilaksanakan dengan baik, dengan mengedepankan efektif dan efisien meskipun masih perlu dioptimalkan. Selanjutnya, dalam melaksanakan fungsi pengawasan penggunaan APBD Kabupaten Malinau, DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Malinau sudah memiliki metode yang sudah ditetapkan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) KABUPATEN MALINAU
Pengarang RUSLAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Fungsi Pengawasan, Penggunaan APBD
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan MAGISTER ILMU ADMINISTRASI NEGARA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua