Detail Cantuman Kembali
NATALIA CHRISTINA - Personal Name

EVALUASI KEBIJAKAN TENTANG SUBSIDI PENERBANGAN ORANG DAERAH PERBATASAN DAN PEDALAMAN DI KABUPATEN MALINAU (Studi Pada Kecamatan Kayan Selatan)

Penelitian ini berjudul Evaluasi Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Subsidi Penerbangan Orang Daerah Perbatasan Di Kabupaten Malinau. Penelitian ini bertujuan untuk Mengevaluasi Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Subsidi Penerbangan Daerah Perbatasan Di Kabupaten Malinau dengan mengacu pada Indikator Evaluasi yaitu efektifitas, kecukupan, pemerataan, responsivitas dan ketepatan serta mengidentifikasi faktor - faktor pendukung dan penghambat Evaluasi Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Subsidi Penerbangan Daerah Perbatasan Di Kabupaten Malinau.
Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik penelitian kepustakaan dan penelitian di lapangan yang terdiri dari observasi dan wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitian ini adalah Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kepala bagian Perekonomian dan Penanaman Modal, Kasubbag Subsidi, dan Masyarakat Pemanfaat subsidi. Kemudian data yang diolah menggunakan teknik analisis data model interaktif yang menghasilkan kesimpulan.
Hasil evaluasi terhadap Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Subsidi Penerbangan Orang Daerah Perbatasan Di Kabupaten Malinau, telah memenuhi prinsip-prinsip efektifitas, kecukupan, pemerataan, responsivitas dan ketepatan. Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Subsidi Penerbangan Orang Daerah Perbatasan Di Kabupaten Malinau telah cukup efektif dalam melayani Masyarakat Perbatasan. Dari segi kecukupan, subsidi ini telah cukup memenuhi kebutuhan masyarakat namun perlu penambahan dalam hal kapasitas pesawat dan jadwal penerbangan. Temuan lainnya adalah bahwa yang menjadi faktor pendukung dari Pelaksanaan Subsidi Penerbangan ini adalah adanya komitmen pemerintah untuk melayani masyarakat perbatasan melalui subsidi penerbangan. Sedangkan faktor yang menghambat adalah mengenai Cuaca, akibat buruknya cuaca dapat mempengaruhi operasinya suatu penerbangan, sering terjadi pembatalan penerbangan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI KEBIJAKAN TENTANG SUBSIDI PENERBANGAN ORANG DAERAH PERBATASAN DAN PEDALAMAN DI KABUPATEN MALINAU (Studi Pada Kecamatan Kayan Selatan)
Pengarang NATALIA CHRISTINA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Evaluasi, Masyarakat Perbatasan, Pelayanan Publik,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua