Detail Cantuman Kembali
HERCE JUARI - Personal Name

PERAN MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT KABUPATEN MALINAU

Sumber data diambil dari data primer yang bersumber dari key informan dan informan, kemudian didukung dengan data sekunder bersumber dari dokumen dan arsip lain yang relevan dengan masalah yang diteliti. Analisis data yang digunakan adalah metode interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Manajemen kearsipan pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Malinau belum dilaksanakan secara baik sesuai dengan ketentuan pengelolaan arsip yang benar sebab tidak tersedianya tenaga arsiparis yang profesional dan pengelola arsip yang ada belum memenuhi kualifikasi di bidang kearsipan dan belum lengkap fasilitas kearsipan yang tersedia. Secara aplikatif pelayanan penyimpanan/ penyimpanan arsip masih membutuhkan pembenahan sesuai prosedur manajemen kearsipan karena selama ini berjalan apa adanya. Pengelola arsip saat ini belum menjalani pendidikan manajemen bidang kearsipan. Fasilitas kearsipan yang tersedia baru sebatas alat-alat penerimaan surat, alat-alat koresponden dan alat-alat penyimpanan arsip. Sementara fasilitas pendukung seperti tempat penyimpanan arsip untuk pengintegrasian semua arsip Bagian Humas dan Protokol beserta kondisinya untuk menjamin keamanan arsip belum tersedia sehingga perlu dikelola secara sistematis. 2) Faktor pendukung manajemen kearsipan dalam meningkatkan pelayanan publik adalah ketekunan pengelola arsip dan ketersediaan lemari arsip sebagai sarana kearsipan serta adanya penganggaran khusus berupa insentif/honor untuk pemeliharaan arsip dan faktor penghambat manajemen kearsipan adalah kompetensi pengelola arsip yang ada belum memadai dan belum tersedianya tenaga arsiparis yang profesional untuk mengelola arsip, serta masih terbatasnya kegiatan bimbingan teknis bidang kearsipan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Malinau, dan sarana prasarana yang tersedia belum memadai untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam memanfaatkan arsip yang dibutuhkan melalui ketersediaan arsip yang faktual, utuh, sistematis, autentik, terpercaya, dan dapat digunakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT KABUPATEN MALINAU
Pengarang HERCE JUARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Manajemen Kearsipan, Pelayanan Publik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan MAGISTER ILMU ADMNISTRASI NEGARA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua