Detail Cantuman Kembali
HARIS LASMANA - Personal Name

PERAN PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK HARAPAN DALAM MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN ANAK TENTANG NILAI-NILAI MORAL DI KOTA SAMARINDA

HarisLasmana, Peran Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Dalam Mengembangkan Kepribadian Anak Tentang Nilai-Nilai Moral. Dibawah bimbingan Dr. Warman, M.Si, sebagai Pembimbing I dan Drs. Demsy B. Salindeho, M.Si, sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran, hambatan dan upaya panti sosial asuhan anak harapan dalam mengembangkan kepribadian anak tentang nilai-nilai moral anak di kota samarinda.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, focus penelitian pada peran, hambatan, dan upaya Panti Sosial Asuhan Anak Harapan dalam mengembangkan kepribadian anak tentang nilai-nilai moral di Kota Samarinda. Sumber data penelitian adalah ketua, pembina, dan anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak Harapan. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi teknik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran panti sosial asuhan anak harapan dalam mengembangkan kepribadian anak tentang nilai-nilai moral sudah berjalan dengan baik, mulai dari peran dalam memberikan kesejahteraan dengan memberikan pendidikan formal dan memberikan perlindungan dengan melakukan pengawasan, namun masih ada hambatan yang dialami pihak panti mengenai pengawasan dan pemantauan anak asuh ketika di sekolah. Sedangkan upaya panti yang saat ini dilakukan adalah meningkatkan pengawasan serta pemantauan dengan baik namun secara bersamaan bimbingan spiritual dan sosial juga diberikan agar mencegah anak asuh untuk melakukan hal negatif. didalam hal ini diharapkan partisipasi dari pemerintah, sekolah dan masyarakat agar lebih memperhatikan kelayakan dari sarana dan prasarana untuk menunjang upaya panti menjadi lebih baik serta pengawasan bersama untuk memaksimalkan upaya panti dalam membina anak asuh.

Kata kunci: Peran panti, kepribadian anak, nilai-nilai moral.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK HARAPAN DALAM MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN ANAK TENTANG NILAI-NILAI MORAL DI KOTA SAMARINDA
Pengarang HARIS LASMANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Peran panti, kepribadian anak, nilai-nilai mora
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua