Detail Cantuman Kembali
ASNIDA M AMBOMASSE - Personal Name

ANALISIS AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA PENDEKATAN ACCELERATED LEARNING DENGAN METODE WHOLE BRAIN TEACHING (WBT) DI KELAS X-3 SMA NEGERI 8 SAMARINDA (Materi Suhu dan Kalor)

Pembelajaran dengan pendekatan accelerated learning dengan metode whole brain teaching merupakan suatu kombinasi dari sebuah model dan metode pembelajaran yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh siswa, dimana siswa belajar dengan melibatkan seluruh pikiran dan tubuh, yaitu visual, auditori, dan kinestetik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas belajar dan hasil belajar fisika setelah diterapkannya model pembelajaran accelerated learning dengan metode whole brain teaching. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 8 Samarinda tahun ajaran 2015/2016 dengan sampel kelas X-3 sebanyak 38 siswa. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan data untuk aktivitas belajar siswa menggunakan metode observasi yang dilakukan oleh seorang observer sedangkan untuk hasil belajar adalah dengan menggunakan metode test dan dilaksanakan di akhir pembelajaran. Persentase rata–rata aktivitas belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran accelerated learning dengan metode whole brain teaching adalah 86,6% dan nilai rata–rata hasil belajar fisika setelah diterapkan model pembelajaran accelerated learning dengan metode whole brain teaching adalah 80,78 dengan persentase siswa tuntas sebesar 84%.

Kata Kunci : Aktivitas Siswa ,Hasil Belajar, Pendekatan Accelerated Learning, Metode Whole Brain Teaching, Materi Suhu dan Kalor.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA PENDEKATAN ACCELERATED LEARNING DENGAN METODE WHOLE BRAIN TEACHING (WBT) DI KELAS X-3 SMA NEGERI 8 SAMARINDA (Materi Suhu dan Kalor)
Pengarang ASNIDA M AMBOMASSE - Personal Name
No. Panggil
Subyek Aktivitas Siswa ,Hasil Belajar, Pendekatan Acceler
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua