Detail Cantuman Kembali
Fatmawati - Personal Name

PERSEPSI MASYARAKAT DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU (PATEN) DI KANTOR CAMAT MUARA JAWA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis Persepsi Masyarakat Dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kantor Camat Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara. Fokus penelitian yang ditetapkan adalah persepsi masyarakat tentang persyaratan pelayanan, persepsi masyarakat tentang prosedur pelayanan, persepsi masyarakat tentang ketepatan waktu, persepsi masyarakat tentang sarana dan prasarana, dan persepsi masyarakat tentang pelaksana teknis.
Sumber data diambil dari informan dan key informan serta didukung oleh hasil observasi penulis. Sebagai Informan adalah warga penduduk yang memerlukan layanan dan staf pelaksana., sedangkan sebagai key informan adalah Camat Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah Model Interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat tentang Pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten), di Kantor Camat Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara secara aplikatif masih kurang memenuhi kualifikasi yang diharapkan. Hal tersebut terindikasi oleh parameter yang ditetapkan, tidak semua sub fokus penelitian dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan. Kurang optimalnya pelayanan administrasi terpadu kecamatan disebabkan oleh berbagai faktor antara lain : terbatasnya anggaran operasional, terbatasnya aparatur yang kompeten serta terbatasnya sarana operasional untuk menunjang pelayanan perijinan dan perijinan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MASYARAKAT DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU (PATEN) DI KANTOR CAMAT MUARA JAWA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Fatmawati - Personal Name
No. Panggil
Subyek Persepsi Masyarakat tentang Pelayanan Administrasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan MAGISTER ILMU ADMINISTRASI NEGARA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua