Detail Cantuman Kembali
AGUS GUNTUR SETIAWAN - Personal Name

ANALISIS PRODUKTIVITAS UNIT PEREMUK BATUBARA (CRUSHER) JOB SITE BAKUNGAN DI PT. RINJANI KARTANEGARA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

PT. Rinjani Kartanegara merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara, terletak di Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara wilayah Bakungan, Provinsi Kalimantan Timur. Unit pengolahan batubara memegang peranan penting dalam kelangsungan usaha pertambangan, unit pengolahan merupakan salah satu penentu dari kualitas produk yang dihasilkan. Pengolahan batubara yang dilakukan PT. Rinjani Kartanegara adalah pengecilan ukuran material dengan jalan peremukan.
Analisa unit crushing plant dilakukan untuk mengetahui besarnya produktivitas yang dicapai. Untuk mendapatkan perbandingan target produksi rencana dan aktual maka didapat produksi rencana PT. Rinjani Kartanegara pada bulan Nopember 2015 adalah 402.399,36 ton dan Desember 2015 sebesar 369.600 ton, sedangkan produksi aktual bulan Nopember 2015 adalah 219.069,47 ton dan Desember 2015 sebesar 202.753,50 ton, jadi dapat disimpulkan rencana produksi belum tercapai.
Hambatan-hambatan yang sering terjadi pada unit pengolahan batubara selama periode bulan Nopember 2015 dan Desember 2015 adalah banyaknya perbaikan alat, dan cuaca yang buruk yang menghentikan jadwal produksi, sebesar 193 jam dan 210 jam, dan hambatan lainnya seperti turunnya harga penjualan batubara pada periode tersebut sehingga perusahaan mengurangi jumlah produksi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PRODUKTIVITAS UNIT PEREMUK BATUBARA (CRUSHER) JOB SITE BAKUNGAN DI PT. RINJANI KARTANEGARA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang AGUS GUNTUR SETIAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Produktivitas, Crushing Plant, Hambatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Pertambangan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua