Detail Cantuman Kembali
EKY AGUSTINAWATI - Personal Name

PENGARUH SARI BUAH NAGA MERAH (Hylocereus costaricensis) TERHADAP PENURUNAN KADAR KOLESTEROL PADA MENCIT (Mus musculus L.)

Eky Agustinawati. 2016. Pengaruh Sari Buah Naga Merah (Hylocereus Costaricensis) Terhadap Penurunan Kadar Kolesterol Pada Mencit (Mus Musculus L.),skripsi program studi pendidikan Biologi di bawah bimbingan Drs. H. Jailani, M.Si selaku pembimbing satu dan Sri Purwati, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing dua.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian Sari Buah Naga Merah (Hylocereus Costaricensis) terhadap kolesterol darah mencit (Mus Musculus L). Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan di Laboratorium Anatomi dan Mikroteknik Hewan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Laboratorium Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu
pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental menggunakan rancangan acak lengkap dengan empat perlakuan dan enam kali ulangan. Perlakuan tersebut adalah P naga merah), P20 (tanpa sari buah naga), P (1.04 gram sari buah naga merah) dan P 1 (0.52 gram sari buah (1.56 gram sari buah naga merah). Pengukuran kolesterol dilakukan setelah 14 hari diet kuning telur. Sari buah naga merah diberikan pada hari ke lima belas sampai hari ke dua puluh sembilan dan dilkukan pengukuran kolesterol akhir. Hasil dari pengukuran kolesterol tersebut dilakukan analisis varian diikuti dengan BNT 1 %. Hasil analisis F hitung (116.52) > F tabel (4.94).3 Berdasarkan hasil analisis ini,terbukti bahwa terdapat pengaruh sari buah naga merah terhadap penurunan kolesterol pada mencit, variasi konsentrasi sari buah naga memiliki perbedaan yang signifikan antara P1
, P2 dan P3 terhadap P

Kata kunci : sari buah naga merah dan kolesterol darah mencit

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SARI BUAH NAGA MERAH (Hylocereus costaricensis) TERHADAP PENURUNAN KADAR KOLESTEROL PADA MENCIT (Mus musculus L.)
Pengarang EKY AGUSTINAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek sari buah naga merah dan kolesterol darah mencit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua