Detail Cantuman Kembali
Mistari - Personal Name

SURVEI TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI SMP NEGERI Se-KECAMATAN LINGGANG BIGUNG KUTAI BARAT TAHUN 2015/2016

Mistari, 2016 Permasalahan dalam penelitian ini adalah sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat . penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat.

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi penelitian ini menggunakan subjek seluruh sekolah SMP Negeri se-Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat sebanyak 5 sekolah dengan objek sarana dan prasarna pendidikan Jasmani. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Teknik analisis ini untuk menggambarkan kondisi sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kecamatan Linggang Bigung tahun pelajaran 2015/2016 dalam bentuk persentase.

Hasil penelitian menunjukan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kecamatna Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat, memiliki kondisi kelengkapan sarana dan prasarana yang berbeda-beda. SMP Negeri 1 masuk dalam kategori sangat ideal memiliki persentase 82,75%, SMP 2 masuk dalam kategori ideal memiliki persetase 61,94%, SMP Negeri 3 masuk dalam kategori kurang ideal memiliki persentase 28,82%, SMP Negeri 4 masuk dalam kategori kurang ideal memiliki persentase 31,30% dan SMP Negeri 5 masuk dalam kategori kurang ideal memiliki persentase 37,63%. Jadi dapat disimpulkan secara keseluruhan SMP Negeri se-Kecamatan Linggang Bigung masuk dalam kategori cukup ideal dengan persentase sebesar 51,15%.

Kata Kunci : sarana dan prasarana pendidikan Jasmani

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SURVEI TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI SMP NEGERI Se-KECAMATAN LINGGANG BIGUNG KUTAI BARAT TAHUN 2015/2016
Pengarang Mistari - Personal Name
No. Panggil
Subyek sarana dan prasarana pendidikan Jasmani
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua