Detail Cantuman Kembali
VODI FEBRIADI - Personal Name

ANALISIS PRODUKSI TEMPE BUNGKUS DAUN PISANG DI DESA LOA PARI KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya produksi, penerimaan, dan pendapatan usaha pengolahan tempe, pengaruh penggunaan kedelai terhadap tingkat produksi tempe, produk total, produk rata-rata, dan produk marginal dari pengolahan tempe bungkus daun pisang.

Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan April sampai bulan Juni 2016 di Desa Loa Pari, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pengambilan sampel menggunakan metode sensus dan data dikumpulkan dengan cara observasi langsung dan wawancara terhadap 20 responden. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis total biaya, penerimaan, pendapatan, produk total, produk rata-rata, dan produk marginal.

Hasil penelitian menunjukkan rata-rata biaya produksi yang dikeluarkan sebesar Rp4.728.311,40 bulan-1. Penerimaan rata-rata sebesar Rp11.100.000,00 bulan-1. Pendapatan rata-rata sebesar Rp6.371.688,60 bulan-1. Penggunaan kedelai akan mempengaruhi produksi tempe. Produk total tempe bungkus daun pisang yang dihasilkan sebesar 22.200,00 bungkus bulan-1. Produk rata-rata tempe bungkus daun pisang yang dihasilkan sebesar 733,33 bungkus hari-1. Produk marginal tempe bungkus daun pisang yang dihasilkan sebesar 25,17 bungkus kg-1.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PRODUKSI TEMPE BUNGKUS DAUN PISANG DI DESA LOA PARI KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang VODI FEBRIADI - Personal Name
No. Panggil
Subyek kedelai, biaya, penerimaan, pendapatan, produksi,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua