Detail Cantuman Kembali
RICHIE PRATAMA GUNAWAN - Personal Name

PERAN INTERNATIONAL LABOUR ORGANIZATION (ILO) DALAM MENANGANI PEKERJA ANAK DI MOZAMBIK (2006-2015)


Richie Pratama Gunawan, NIM 1202045117, dengan skripsi berjudul : “Peran International Labour Organization (ILO) Dalam menangani Pekerja anak di Mozambik Pada Tahun 2006-2015”, dibawah bimbingan Ibu Aisyah, S.IP, MA selaku dosen pembimbing I dan Bapak Dadang Ilham K. Mujiono,S.Sos, MA selaku dosen pembimbing II, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Peran International Labour Organization (ILO) Dalam menangani Pekerja anak di Mozambik Pada Tahun2006-2015. Penelitian ini menggunakan konsep Pekerja anak dan teori Organisasi Internasional unuk menghubungkan dengan permasalahan. Metode penelitiandalam menyusun skripsi ini adalah deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari internet, sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa serangkaian program yang dibuat dan
dilaksanakan oleh ILO dalam membantu mengatasi pekerja anak di Mozambik yaitu melalui Program Plano de Acção para as Crianças Orfas e Vulneraveis 2006-2010 (PACOV), yang bertujuan untuk membangun enam layanan dasar untuk anak yatim dan anak-anak yang rentan melalui pendidikan, perawatan kesehatan, dukungan materi atau keuangan, dukungan gizi, dukungan sosial dan dukungan hukum. Program yang ke-dua yaitu Combating the Worst Forms of Child Labour in Lusophone Countries in Africa (PALOP) 2012-2015, yang merupakan kampanye peningkatan kesadaran dalam penerapan komitmen untuk mengembangkan rencana dalam memberantas atau mengurangi bentuk pekerjaan terburuk untuk anak.
Kata Kunci: Pekerja anak, International Labour Organization (ILO), Mozambik

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN INTERNATIONAL LABOUR ORGANIZATION (ILO) DALAM MENANGANI PEKERJA ANAK DI MOZAMBIK (2006-2015)
Pengarang RICHIE PRATAMA GUNAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Pekerja anak, International Labour Org
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua