PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN SIM DI POLRESTA SAMARINDA
Dhea Riski Paramita, dengan judul “Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan SIM di Polresta Samarinda”. Penelitian ini dibimbing bapak Muhammad Fikry Aransyah,M.BA., BBA selaku pembimbing I dan Bapak Adietya Arie Hetami S.Sos.,M.AB. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas sistem dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakatpada pelayanan SIM di Polresta Samarinda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert, purposive sampling dan sempel yang digunakan sebanyak 98 sempel. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitaspelayanan memberikan pengaruh yang signifikn terhadap kepuasan masyarakatpada pelayanan SIM di Polresta Samarinda sebesar 60,6% yang mana sisanya ditentukan oleh variabel-variabel yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Dan kualitas pelayanan merupakan variabel paling berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan SIM di Polresta Samarinda.
Kata kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN SIM DI POLRESTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DHEA RISKI PARAMITA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI P D 2019 |
Subyek | Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masy |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY