Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Republik Coffee
Listya Wardani, 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Republik Coffee Di Kota Samarinda, di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si sebagai pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada Cafe Republik Coffee Di Kota Samarinda.
Hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian ini H0 terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Republik Coffee di Kota Samarinda dan H1 tidak terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Republik Coffee di Kota Samarinda.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kualitas produk (X) dan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Republik Coffee sebanyak 65.213 dan sampel 100 responden. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan tehnik analisis data menggunakan metode analisis regresi sederhana dan menggunakan software SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada Cafe Republik Coffee di Kota Samarinda. Hal ini dapat diketahui dari nilai regresi linier sederhana dan uji t (parsial).
Sebagai saran mengenai produk yang dijual, hendaknya tetap memperhatikan dalam segi kualitas produk yang ditawarkan, inovasi juga kualitas produk harus tetap dikembangkan. Hal ini ditujukan untuk mengatasi kebosanan pelanggam atas produk-produk yang ada sehingga konsumen tetap memilih Cafe Republik Coffee dalam keputusan pembeliannya dan perlu untuk lebih memperhatikan pelayanan terhadap pelanggan agar pelanggan merasa produk yang dinikmat benar-benar memenuhi harapannya
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Republik Coffee |
---|---|
Pengarang | Listia Wardani - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | S1- Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY