Detail Cantuman Kembali
NURMITA PUTRI - Personal Name

ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOKPRODUKSI CPO PADA PT TUNAS PRIMA SEJAHTERA SAMARINDA


Nurmita Putri, 2019. Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi CPO Pada PT Tunas Prima Sejahtera Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Yunus Tete Konde, selaku pembimbing I dan Bapak Muhammad Abadan Syakura,selaku pembimbing II. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana perhitungan harga pokok produksi CPO pada PT Tunas Prima
Sejahtera agar harga jual CPO lebih tinggi dari biaya produksi Penelitian ini dilakukan pada PT Tunas Prima Sejahtera menggunakan laporan laba rugi tahun2017 yang diperoleh dari PT Tunas Prima Sejahtera Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh dengan cara melakukan interview dan dokumentasi secara langsung ke lapangan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis harga pokok produksi menggunakan metode full costing. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa faktor penyebab harga pokok produksi CPO lebih tinggi dari harga jual perusahaan adalah adanya pembebanan biaya langsung estate dan biaya tidak langsung estate.
Hal tersebut dapat menjelaskan bahwa perusahaan dalam penentuan harga pokok produksi dari buah sendiri belum efektif dan efisien.
Kata Kunci: Harga Pokok Produksi, CPO (Crude Palm Oil)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOKPRODUKSI CPO PADA PT TUNAS PRIMA SEJAHTERA SAMARINDA
Pengarang NURMITA PUTRI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua