Detail Cantuman Kembali
INDHIRA WARLINASARI - Personal Name

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


Indhira Warlinasari, 2019. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Dibimbing oleh Bapak Irwan Gani sebagai Pembimbing I dan Ibu Muliati sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, pengaruhpengangguran terbuka, pengeluaran pemerintah bidang pendidikan, danpengeluaran pemerintah bidang kesehatan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2003-2017.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan analisis adalah IBMSPSS versi 24.00. Hasil analisis menunjukkan bahwa Pengeluaran pemerintah bidang pendidikan dan pengeluaran pemerintah bidang kesehatan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur berpengaruh negatif dan signifikan.
Pengangguran terbuka terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur berpengaruh positif dan tidak signifikan.
Kata Kunci: Pengangguran terbuka, Pengeluaran Pemerintah Bidang Pendidikan, Pengeluaran Pemerintah Bidang Kesehatan, dan Kemiskinan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang INDHIRA WARLINASARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua