Detail Cantuman Kembali
Febi Noormalinda - Personal Name

KEPENTINGAN GEOPOLITIK JEPANG DALAM PEREBUTAN PULAU TAKESHIMA DENGAN KOREA SELATAN


Febi Noormalinda, 05.50320.07769.02, Kepentingan Geopolitik Jepang Dalam Perebutan Pulau Takeshima Dengan Korea Selatan, dibawah bimbingan Bapak Drs.H.M.Guntar Riyadi, M.Si. selaku dosen pembimbing I dan Bapak Chairul Aftah, S.IP, MIA. selaku dosen pembimbing II. Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepentingan geopolitik Jepang dalam perebutan pulau Takeshima dengan Korea Selatan dalam bidang pertahanan dan keamanan, ekonomi dan politik. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik yaitu menganalisis dan menjelaskan kepentingan geopolitik Jepang dalam perebutan pulau Takeshima dengan Korea Selatan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui studi kepustakaan, baik melalui buku, jurnal, tulisan ilmiah, surat kabar, serta intertnet. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research, yaitu dengan mengumpulkan data – data dari hasil studi literatur, seperti buku – buku, majalah, surat kabar dan referensi lainnya yang berkaitan dengan masalah yang dibahas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Jepang memiliki kepentingan geopolitik di pulau Takeshima, baik dalam bidang pertahanan dan keamanan, ekonomi dan politik. Meskipun begitu, hingga kini Jepang belum mendapatkan kepentingan tersebut disebabkan konflik ini masih berlangsung dengan Korea Selatan dan pulau Takeshima masih berada di bawah pengawasan pemerintahan Korea Selatan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEPENTINGAN GEOPOLITIK JEPANG DALAM PEREBUTAN PULAU TAKESHIMA DENGAN KOREA SELATAN
Pengarang Febi Noormalinda - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kepentingan Geopolitik Jepang
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua