Detail Cantuman Kembali
DEWI MASITAH - Personal Name

PENGARUH IKLIM ORGANISASI, ETOS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) DI BAGIAN ADMINISTRASI PENATAUSAHAAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KUTAI TIMUR


Dewi Masitah, Program Pascasarjana Universitas mulawarman, Juni 2017, Pengaruh Iklim Organisasi, Etos Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Di Bagian Administrasi dan Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur. Ketua Komisi Pembimbing: Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si dan Anggota Komisi Pembimbing Dr. Santi Rande, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklim Organisasi, Etos Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Di Bagian Administrasi dan Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan maksud untukmendapatkan seberapa besar pengaruh antara Iklim Organisasi, Etos Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Di Bagian Administrasi dan Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur. Data yang didapatkan dilakukan dengan teknik observasi, dan penyebaran kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan SPSS 24 yang selanjutnya diadakan pengujian terhadap keabsahan data menggunakan uji validitas dan reabilitas.
Indikator Penelitian : 1) Iklim Organisasi (Wirawan, 2010:123) meliputi, struktur, standar-standar, tanggung jawab, pengakuan, dukungan, dan komitmen, 2) Etos Kerja (Sinamo, 2005) : kerja keras, teliti, tekun, integritas, dan bertanggung jawab, 3) Disiplin Kerja (Rivai, 2005:444) : tingkat kehadiran, ketaatan pada prosedur kerja, ketaatan pada peraturan kerja, dan ketaatan pada standar kerja, 4) Efektivitas Kerja (Tangkilisan, 2005:141) : pencapaian target, kemampuan adaptasi, kepuasan kerja dan tanggung jawab.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) iklim organisasi secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja, 2) etos kerja secaraparsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja, 3) disiplinkerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja, 4) ikimorganisasi, etos kerja dan disiplin kerja secara simultan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap efektivitas kerja di Bagian Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH IKLIM ORGANISASI, ETOS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) DI BAGIAN ADMINISTRASI PENATAUSAHAAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang DEWI MASITAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua