Detail Cantuman Kembali
SUPRANTINUS - Personal Name

KETERAMPILAN SISWA PADA MATERI MENGOPERASIKAN KAMERA DIGITAL CANON 1200D DALAM MENERAPKAN TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR PRODUKSI EYE LEVEL ANGLE DAN LOW ANGLE DIKELAS XI MM SMK ISLAM TERPADU SUBULLUSSALAM SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018


Suprantinus, 2018. Keterampilan siswa pada materi mengoperasikan kamera digital dalam menerapkan teknik pengambilan gambar produksi dikelas XI MM SMK Islam Terpadu Subullussalam Samarinda tahun ajaran 2017/2018. Skripsi, Program Studi Konsentrasi Pendidikan Ilmu Komputer, Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dibimbing oleh: Dra. Suriaty, M.Pd selaku pembimbing I dan Eko Subastian, S.Pd, M.Kom selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan Siswa Pada Materi Mengoperasikan Kamera Digital Canon 1200D Dalam Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar Produksi Eue Level Angle Dan Low Angle di kelas XI MM Islam Terpadu Subullussalam Samarinda Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini menggukan jenis penelitian kualitatif, yaitu untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh subjek penelitian. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI MM yang berjumlah 19 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah keterampilan siswa pada materi mengoperasiakan kamera digital dalam menerapkan teknik pengambilan gambar produksi.
Berdasarkan tujuan dan kepentingan yang diperlukan dalam melengkapi data penelitian digunakan teknik pengumpulan data yang meliputi observasi untuk mengamati kegiatan pembelejaran, tes praktik untuk mengukur tingkat
keterampilan siswa, wawancara untuk mengetahui tanggapan dari beberapa responden dan dokumentasi sebagai data pendukung penelitian dalam bentuk gambar.
Teknis analisis data meliputi reduksi data yaitu untuk mencatat garis besar data, penyajian data dalam bentuk uraian singkat dan penarikan kesimpulan yang didukung dengan bukti-bukti yang kuat. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi.
Berdasarkan hasil tes praktik yang diberikan kepada siswa kelas XI MM IT Subullussalam Samarinda mempraktikan teknik pengambilan gambar produksi terdapat 6 siswa dengan kategori sangat terampil dan 13 siswa dengan kategori terampil, sehingga dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa kelas XI MM mempraktikan teknik pengambilan gambar produksi termasuk pada kategori terampil.
Kata kunci: Keterampilan, kamera digital, canon 1200D, teknik, eye level angle,low angle, gambar, produksi.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KETERAMPILAN SISWA PADA MATERI MENGOPERASIKAN KAMERA DIGITAL CANON 1200D DALAM MENERAPKAN TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR PRODUKSI EYE LEVEL ANGLE DAN LOW ANGLE DIKELAS XI MM SMK ISLAM TERPADU SUBULLUSSALAM SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018
Pengarang SUPRANTINUS - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua