Detail Cantuman Kembali
Fidia Ayudhita - Personal Name

STUDI TENTANG EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN RAWA MAKMUR KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA


Fidia Ayudhita, Studi Tentang Efektivitas Kerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda, di bawah bimbingan yang saya hormati Bapak Prof. Dr. Adri Patton, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Efektivitas Kerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda, dan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Dalam penelitian ini terdapat beberapa penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan pasal 4 UU No.25 tahun 2009 yaitu Transparansi, Akuntabilitas dan Ketepatan waktu serta teori dari pengukuran efektivitas kerja yaitu Produktivitas Kerja dan Kepuasan Kerja.
Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan tujuan menggambarkan serta mendeskripsikan bagaimana Efektivitas Kerja Pegawai dalam proses pelayanan publik yang dilaksanakan di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikemukakan oleh Miles, Huberman (dalam Sugiyono) tahun (2014: 405-412), dimana analisis data ini terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data sekunder dengan melakukan penelitian kepustakaan dan sumber-sumber data sekunder lainnya serta melakukan penelitian langsung ke lapangan untuk mendapatkan data primer melalui wawancara yang mendalam (interview indeep).
Dari hasil penelitian yang dilakukan, menunjukan bahwa Efektivitas Kerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda khususnya yang berhubungan dengan produktivitas kerja yang dihasilkan para pegawai dalam memberikan pelayanan publik masih terdapat beberapa kendala. Hal tersebut terjadi karena hanya ada beberapa pegawai saja yang mampu menguasai atau menggunakan alat bantu komputer, dan dalam pelaksanaannya juga sering kali terjadi keterlambatan waktu penyelesaian yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sedangkan dalam kepuasan kerja, transparansi dan akuntabilitas serta ketepatan waktu yang diberikan pegawai terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan publik telah dilaksanakan secara baik dan berjalan lancar.


Kata Kunci: Efektivitas Kerja Pegawai, Pelayanan Publik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN RAWA MAKMUR KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA
Pengarang Fidia Ayudhita - Personal Name
No. Panggil
Subyek Efektivitas Kerja Pegawai, Pelayanan Publik.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua