Detail Cantuman Kembali
RABIATUL ADAWIYAH - Personal Name

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ONLINE MARKETING MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ALAYA FOOD FESTIVAL DI SAMARINDA


Rabiatul Adawiyah. Pengaruh Word Of Mouth dan Online Marketing Menggunakan Social Media Instagram Terhadap Minat Beli Pada Alaya Food Festival di Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Muhammad Fikry,M.BA.,BBA selaku pembimbing I dan Bapak Sarwo Edi Wibowo., S.Ei., MM selaku pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen yang terdiri dari Word Of Mouth (X1), dan Online Marketing menggunakan Social Media Instagram (X2) berpengaruh terhadap variable dependen yaitu Minat Beli (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menjadi pengunjung pada Alaya Food Festival di Samarinda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin 100 res;ponden.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Skala pengukuran datamenggunakan skala likert. Untuk pengujian instrument menggunakan Uji Asumsi Klasik, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Regresi LinearBerganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa dari hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel Word Of Mouth (X1) dan Online Marketingmenggunakan Social Media Instagram (X2) terhadap Minat Beli (Y) konsumen pada Alaya Food Festival di Samarinda, dari hasil analisi uji t (parsial) menunjukan bahwa secara parsial variabel Word Of Mouth (X1) dan Online Marketing menggunakan Social Media Instagram memberikan pengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y) konsumen pada Alaya Food Festival di Samarinda dan dari hasil nilai t tertinggi adalah variabelOnline Marketing menggunakan Social Media Instagram (X2) sehingga disimpulkan variabel Online Marketing menggunakan Social Media Instagram(X2) merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Alaya Food Festival di Samarinda.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah Variabel Online Marketing
Menggunakan Social Media Instagram merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Alaya Food Festival di Samarinda
Dengan ini Peneliti menberikan saran agar Alaya Food Festival bisa menjadikan kesaksian konsumen untuk dijadikan ajang promosi melalui Social Media Instagram dan dalam menggunakan Word Of Mouth sebaiknya agar lebih sering menerima pendapat dari konsumen agar dapat menumbuhkan rasa percaya konsumen terhadap kuliner itu sendiri dan Alaya Food Festival harus semakin mempertahankan lagi Online Marketingnya agar minat beli konsumen dapat meningkat.
Kata Kunci : Word Of Mouth, Online Marketing dan Minat Beli


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ONLINE MARKETING MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ALAYA FOOD FESTIVAL DI SAMARINDA
Pengarang RABIATUL ADAWIYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua