Detail Cantuman Kembali
RIZKI NUR AMALIAH - Personal Name

STUDI TENTANG KESULITAN BERBICARA ANAK PADA KELOMPOK B TK TUNAS RIMBA 1 SAMARINDA TAHUN 2015/2016


Rizki Nur Amaliah, 2016. Studi Tentang Kesulitan Berbicara Anak Pada Kelompok B TK Tunas Rimba 1 Samarinda Tahun 2015/2016.Dibawah bimbingan Dra. Wiwik Haryani, M.Pd dan Drs. Nicodemus Sere, M.Pd
Kata Kunci :Kesulitan Berbicara
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan berbicara anak.sehingga penelitian ini dapat dirumuskan masalah bagaimana mengembangkan kesulitan berbicara pada anak usia dini di TK Tunas Rimba 1 Samarinda tahun 2015/2016.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif pendekatan deskriptif, Subjek penelitian ini adalah satu anak di kelompok B TK Tunas Rimba 1 Samarinda dengan objek penelitian yaitu kesulitan berbicara anak usia dini.
Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui teknik observasi, interview dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa cara mengembangkan kesulitan berbicara anak pada kelompok B melalui berbagai cara, yaitu pendekatan khusus terhadap anak dengan mengajak anak tersebut untuk selalu berkomunikasi dan juga melalui kegiatan belajar mengajar dikelas. Mengembangkan kesulitan berbicara ini sangat membantu perkembangan berbahsa lisan anak menjadi lebih baik pada saat anak tumbuh menjadi dewasa.
Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru dan orangtua dalam mengurangi kesulitan berbicara anak sudah sangat baik dan untuk itu perlu ditambah kerjasama dengan orangtua dirumah sehingga kesulitan berbicara anak dalam perkembangannya menjadi lebih maksimal lagi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG KESULITAN BERBICARA ANAK PADA KELOMPOK B TK TUNAS RIMBA 1 SAMARINDA TAHUN 2015/2016
Pengarang RIZKI NUR AMALIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua