PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBALIFE DI HAPPINESS CLUB SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara ekuitas merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk herbalife. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan skala likert yang terdiri dari skala keputusan pembelian, skala ekuitas merek dan skala persepsi kualitas. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang konsumen. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh ekuitas merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk herbalife dengan nilai R² = 0.180, dan p = 0.001, F hitung = 7.879 > F tabel = 3.12. Hasil analisis regresi model bertahap diketahui tidak terdapat pengaruh ekuitas merek dengan keputusan pembelian produk herbalife dengan nilai Beta = 0.113, t hitung = 1.058 > t tabel = 1.993, dan p = 0.294. selanjutnya terdapat pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk herbalife dengan nilai Beta = 0.414, t hitung > t tabel = 1.993 dan p = 0.000.
Kata kunci : ekuitas merek, persepsi kualitas, keputusan pembelian
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBALIFE DI HAPPINESS CLUB SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Putri Handayani - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | ekuitas merek, persepsi kualitas, keputusan pembel |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY