Detail Cantuman Kembali
Dany Satrio Gutomo - Personal Name

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PERPUSTAKAAN DAERAH DI SAMARINDA


, Pengaruh Pendidikn dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Badan Perpustakaan Daerah Samarinda. Dibawah bimbingan Drs. M. Z. Arifin, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si selaku dosen pembimbing II.
Badan Perpustakaan Daerah Samarinda mempunyai tugas pokok yaitu membantu Gubernur dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di bidang perpustakaan. Badan Perpustakaan Daerah mempunyai salah satu fungsi yaitu Perumusan kebijakan teknis di bidang perpustakaan sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah, Melaksanakan pembinaan, pengembangan dan pendayagunaan semua jenis perpustakaan. Perumusan kebijakan teknis dalam pembinaan perpustakaan, Melaksanakan pelayanan di bidang perpustakaan, Melaksanakan penyuluhan Bibliografi Daerah, Katalog Induk Daerah, bahan rujukan berupa Indeks, Bibliografi Subyek, Abstrak, dan Literatur Sekunder Lainnya. Serta melakukan pengadaan, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, pelestarian dan penyajian bahan pustaka karya cetak serta karya rekam daerah, Melaksanakan kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, serta pembinaan sumber daya manusia di bidang perpustakaan dengan institusi terkait, Melaksanakan pembinaan Kerjasama di bidang perpustakaan, dokumentasi dan informasi dengan badan atau instansi lain, Pelaksanaan urusan ketatausahaan, Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Apakah terdapat pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Badan Perpustakaan Daerah Samarinda. Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner, sedangkan metode analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 24 menunjukan bahwa pendidikan dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Dari hasil koefisien regresi Y = 1,235 + 0,691 X. Menunjukkan nilai konstanta (a) adalah 1,235 dan nilai koefisien arah regresi (b) adalah 0,691, Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,453 atau 45,3% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,320 atau 32%.
Hasil uji parsial (Uji T) Menunjukkan bahwa variabel pendidikan dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perpustakaan Daerah Samarinda.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel Pendidikan dan Pelatihan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Perpustakaan Daerah Samarinda.


Kata kunci: pendidikan dan pelatihan, kinerja pegawai

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PERPUSTAKAAN DAERAH DI SAMARINDA
Pengarang Dany Satrio Gutomo - Personal Name
No. Panggil
Subyek pendidikan dan pelatihan, kinerja pegawai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua