Detail Cantuman Kembali
EMILIA DWI RAHAYU - Personal Name

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MINIMARKET ROYANMART CABANG TENGGARONG SEBERANG

Emilia Dwi Rahayu, Pengaruh Store Atmosphere dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang, dibimbing oleh Bapak Dr. M. Zaini, M.Si., selaku dosen pembimbing I dan Bapak Adietya Arie Hetami, S.Sos M.AB., selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan (i) untuk menguji pengaruh variabel store atmosphere dan sales promotion secara simultan terhadap impulse buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang, (ii) untuk menguji pengaruh variabel store atmosphere dan sales promotion secara parsial terhadap impulse buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang, (iii) untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan terhadap impulse buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu store atmosphere (X1) dan sales promotion (X2) serta variabel dependen yaitu impulse buying (Y). Metode analisis menggunakan metode kuantitatif. Populasi tidak terhingga dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan, riset internet, dan penelitian lapangan berupa wawancara, observasi, dan kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian (i) Uji F (simultan) menunjukan bahwa ada terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel store atmosphere dan sales promotion terhadap impulse buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang, (ii) Uji t (parsial) menunjukan bahwa secara parsial variabel store atmosphere (X1) dan sales promotion (X2) berpengaruh terhadap impulse buying pada Minimarket Royanmart Cabang Tenggarong Seberang, (iii) Standardized coefficients beta terbesar adalah variabel sales promotion (X2) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel sales promotion (X2).
Saran untuk pihak perusahaan Royanmart, agar lebih dapat memperhatikan atmosfer toko terutama suhu udara, pencahayaan dan tampilan produk serta lebih gencar lagi dalam melakukan promosi penjualan salah satunya dengan cara memanfaatkan media elektonik guna menarik pengunjung.


Kata Kunci : Store Atmosphere, Sales Promotion, Impulse

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MINIMARKET ROYANMART CABANG TENGGARONG SEBERANG
Pengarang EMILIA DWI RAHAYU - Personal Name
No. Panggil
Subyek Store Atmosphere, Sales Promotion, Impulse
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua