HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN DI BENGKEL ARAYA MOTOR TENGGARONG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan di bengkel Araya Motor Tenggarong. Subjek penelitian ini adalah pelanggan bengkel Araya Motor Tenggarong yang berjumlah 59 pelanggan (responden). Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan. Kedua skala tersebut disusun dengan skala model likert dan diuji menggunakan analisis uji product moment (r correlation). Hubungan antara variabel loyalitas pelanggan dengan kualitas pelayanan dinyatakan linear dengan nilai deviant from linierity (p) sebesar 0.561 dan F hitung sebesar 0.936. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan yaitu dengan nilai r sebesar 0.517 dan nilai sig sebesar 0.000.
Kata kunci : kualitas pelayanan, loyalitas
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN DI BENGKEL ARAYA MOTOR TENGGARONG |
---|---|
Pengarang | AFIF ALFIANTO - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | kualitas pelayanan, loyalitas |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY