Detail Cantuman Kembali
Bayu Bahary - Personal Name

PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DISAMARINDA


Bayu Bahary. Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Samarinda di bawah bimbingan Bapak Drs. M. Z. Arifin, M.Si dan Ibu Dra. Lilis Juliati, M.AP. Dalam Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (Disiplin Kerja) dan variabel Y (Kinerja Pegawai). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Disiplin Kerja (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Samarinda.
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan bantuan software statistik SPSS versi 23. Dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan sensus atau sampling jenuh dan sampel yang digunakan sebanyak 33 responden pegawai yang bekerja sebagai PNS di Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel. Dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner (angket), dan studi literatur. Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan antara Disiplin Kerja (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Samarinda. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut digunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji validitas mendapatkan hasil valid, uji reliabilitas mendapatkan hasil reliabel, metode analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai sebesar 0,650, koefisien korelasi diperoleh nilai sebesar 0,813 yang berarti memiliki hubungan yang sangat kuat antara disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 66,1% yang artinya variabel disiplin kerja memiliki pengaruh sebesar 66,1% terhadap variabel kinerja pegawai. Dari perhitungan t tabel dapat diketahui bahwa thitung 7,781 > 2,042 ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Samarinda.
Kata kunci : Disiplin Kerja Dan Kinerja Pegawai

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DISAMARINDA
Pengarang Bayu Bahary - Personal Name
No. Panggil
Subyek Disiplin Kerja Dan Kinerja Pegawai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua