Detail Cantuman Kembali
RAHMADANI - Personal Name

ANALISIS KEMISKINAN RUMAH TANGGA DI DESA TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR


RAHMADANI, 2018 “Analisis Kemiskinan Rumah Tangga Di Desa Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur”. Dibawah bimbingan Irwan Gani dan Muliati.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kemiskinan rumah tangga di Desa Teluk Pandan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara lansung dengan informan kunci yaitu: Pak Jamaluddin, Pak Nakibe, dan Pak Imam selaku kepala rumah tangga. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan dokumentasi dengan cara pendekatan life history. Data sekunder diperoleh melalui pencatatan dari kantor desa Teluk Pandan dan kantor kecamatan Teluk Pandan. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab kemiskinan rumah tangga di Desa Teluk Pandan yaitu, Besarnya beban tanggungan Keluarga, rendahnya tingkat pendidikan dan keterampilan kepala rumah tangga, rendahnya tingkat pendapatan kepala rumah tangga. Tindakan yang dilakukan oleh kepala rumah tangga miskin hanya pada upaya untuk bertahan hidup dengan kondisi kemiskinan yang dialami.

Kata Kunci : Kemiskinan, Rumah Tangga

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEMISKINAN RUMAH TANGGA DI DESA TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang RAHMADANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kemiskinan, Rumah Tangga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua