KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DI SALON SKYN AESTHETICS DI SAMARINDA
Usaha di bidang perawatan dan kecantikan merupakan usaha yang bersifat jasa sehingga para pengusaha harus melakukan pemasaran kualitas jasa (service quality). Hal ini dikarenakan kita tidak hanya menjual jasa tersebut tanpa memperhatikan pelayanan yang prima dan kepuasan konsumen. 2 hal ini memiliki dampak bagi keberlangsungan usaha yang dikelola untuk memenuhi penjualan jasa dan berhasil dalam menghadapi pesaing / kompetitor.
Salah satu bisnis di bidang perawatan dan kecantikan adalah Skyn Aesthetics yang merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang perawatan kecantikan yang berlokasi di Jl. P. Hidayatullah No.50 Samarinda. Skyn Aesthetics memiliki konsep pelayananan jasa perawatan kecantikan secara terpadu khusus untuk wanita. Memiliki berbagai fasilitas penunjang dalam merawat kecantikan wanita secara menyeluruh dan melayani pelanggan dengan beragam paket kecantikan secara terintegrasi guna memberikan kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan focus penelitian adalah kualitas pelayanan jasa yang meliputi aspek tangible, realiability, responsiveness, assurabce, dan emphaty. Salon Skyn Aesthetics memberikan kualitas pelayanan jasa berdasarkan pada indikator tangible melalui bentuk fisik interior dan eksterior salon yang mempengaruhi konsumen / pelanggan untuk berkunjung, reliability dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen melalui tindakan yang simpati kepada pelanggan dan tepat waktu pelayanan, responsiveness yakni daya tanggap karyawan dan pemilik jasa salon Skyn Aesthetics dalam melakukan prosedur pelayanan dan peka terhadap konsumen / pelanggan , assurance yakni sikap sopan santun, terbuka, dan memberikan beragam informasi terkait pelayanan yang akan diberikan bagi pengguna jasa salon Skyn Aesthetics, dan emphaty yakni kepekaan dan tindakan pemilik / karyawan selaku penyedia jasa dalam melayani setiap pelanggan tanpa memandang latar belakang dan atribut pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelanggan, Skyn Aesthetics
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DI SALON SKYN AESTHETICS DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | NUR IFTI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kualitas Pelayanan, Pelanggan, Skyn Aesthetics |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY