Detail Cantuman Kembali
Diah Putri Wulansari - Personal Name

Analisis Cost Volume Profit (CVP) Sebagai Alat Bantu Perencanaan Laba pada PT. Samindie Sinar Sejati di Samarinda


Diah Putri Wulansari, Analisis Cost Volume Profit (CVP) Sebagai Alat Bantu Perencanaan Laba Pada PT. Samindie Sinar Sejati di Samarinda. Dosen Pembimbing pertama adalah Ibu Yana Ulfah dan Ibu Salmah Pattisahusiwa Selaku Dosen Pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat break even point agar dapat membantu PT. Samindie Sinar Sejati dalam merencanakan laba. Analisis ini menggunakan analisis biaya volume laba (cvp) yang meliputi analisis break even point dan analisis perencanaan laba, untuk melihat seberapa besar tingkat kenaikan laba.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis maka Pada tahun 2014 total penjualan perusahaan sebesar Rp. 22.415.307.750 dan laba sebelum pajak yang diperoleh perusahaan sebesar Rp. 9.545.684.679, sementara titik impas pada tahun 2014 tercapai pada saat total penjualan sebesar Rp. 2.649.530.679. ini menunjukkan bahwa laba PT. Samindie Sinar Sejati berada diatas titik impas. Perusahaan menargetkan untuk meningkatkan laba sebesar 25% pada tahun 2015. Dari perhitungan penjualan yang telah dilakukan diketahui bahwa laba penjualan sebelum pajak adalah Rp. 9.545.684.565. perusahaan merencanakan kenaikan laba sebesar 25% dari yang telah didapat tersebut, maka rencana laba yang akan diperoleh perusahaan pada tahun berikutnya adalah sebesar Rp. 11.932.105.706. sehingga perusahaan harus dapat menjual produk minimal Rp. Rp. 27.401.752.299 agar target laba yang diharapkan dapat tercapai.

Kata Kunci: Biaya Volume Laba, Perencanaan Laba

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Cost Volume Profit (CVP) Sebagai Alat Bantu Perencanaan Laba pada PT. Samindie Sinar Sejati di Samarinda
Pengarang Diah Putri Wulansari - Personal Name
No. Panggil
Subyek Biaya Volume Laba, Perencanaan Laba
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua